Unit Kegiatan Mahasiswa

UKM Teater (UKM Teater)


Nama Organisasi : UKM Teater
Nama Singkatan : UKM Teater

Gambaran Umum

Sebagai wadah yang postif untuk berkarya para mahasiswanya, maka beridirlah “Buncu Teater”. “Buncu Teater” adalah kelompok seni teater yang berdiri pada tanggal 01 November 2015. Kata “Buncu” sendiri berasal dari Bahasa Banjar yang berarti “Sudut” atau “bagian terkecil dari sebuah ruangan”. Tapi dalam pengertian yang lebih luas “Buncu Teater” adalah wadah tempat berkumpul anak-anak seni untuk menghasilkan drama, kisah hidup dan kehidupan manusia yang diceritakan diatas pentas dengan media percakapan, gerak dan laku didasarkan pada naskah yang tertulis, yang ditunjang dengan dekor, musik, nyanyian, tarian, dan sebagainya.


VISI

  1. Budaya menggema dalam karya seni nyata melalui disiplin keilmuan yang dihantarkan oleh media seni budaya dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional, jujur terampil, mandiri dan berilmu.
  2. Mewujudkan peserta didik yang berbudaya, mandiri, kreatif, inovatif dan memiliki skill dibidang seni.

 


MISI

  1. Meningkatkan daya kreasi dan proses kreatif pada setiap mahasiswa.
  2. Menyiapkan peserta didik sebagai asset bangsa yang produktif, yang mampu mengembangkan diri secara berkelanjutan dan dapat bersaing dalam menghadapi tantangan di masa depan.
  3. Menjalin kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Club Theater wilayah Kalimantan Selatan sebagai upaya pencapaian visi.