Organisasi Mahasiswa

Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Sari Mulia (DPM UNISM)


Nama Organisasi : Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Sari Mulia
Nama Singkatan : DPM UNISM
SK : 039/SK/UNISM/III/2019 Tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiwa (DPM) Universitas Sari Mulia Periode 2019-2021

Gambaran Umum

Deskripsi Singkat

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sari Mulia merupakan suatu organisasi kehamahasiswaan yang bergerak di bidang legislatif di lingkup Universitas Sari Mulia. Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sari Mulia memilki fungsi di bidang legislasi, aspirasi, anggaran dan pengawasan.

Sejarah Singkat

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sari Mulia merupakan suatu organisasi kehamahasiswaan yang bergerak di bidang legislatif di lingkup Universitas Sari Mulia.

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sari Mulia memilki fungsi di bidang legislasi, aspirasi, anggaran dan pengawasan.

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sari Mulia pada awal dibentuk berdasarkan Surat Keputusan  Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia Nomor: 009.2/SK/STIKES-SM/V/2016 benama Senat Mahasiswa Stikes Sari Mulia yang didirikan pada tanggal 18 April 2016 atas dasar diperlukannya lembaga keorganisasian mahasiswa yang berperan sebagai pengawas dan penanggung jawab kegiatan kemahasiswaan  serta sebagai perwakilan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi dan dapat melakukan persuasi kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti egiatan yang ditegaskan oleh lembaga dengan baik, dan dapat mengawasi keseluruhan sistem keorganisasian di tingkat Stikes Sari Mulia. Struktur kepengurusan Senat Mahasiswa Stikes Sari Mulia terdiri dari Ketua, Sekertaris dan Anggota yang merupakan pengurus inti dari BEM dan setap Himpuanan mahasiswa jurusan.

Seiring dengan adanya penggabungan Akbid dan Stikes Sari Mulia menjadi Universitas Sari Mulia maka pada tanggal 26 Maret 2019 diresmikannya perubahan nama Senat Mahasiswa Stikes Sari Mulia menjadi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sari Mulia oleh Wakil Rektor I bidang akademik dan kemahasiswaan melalui SK Rektor Universitas Sari Mulia Nomor: 039/SK/UNISM/III/2019. Dengan struktur kepengurusan terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekertaris Umum, Bendahara Umum, dan 5 komisi yaitu Komisi I (Pengawasan), Komisi II (Anggaran), Komisi III (Kajian Strategis dan Advokasi), Komisi IV (PSDM) dan Komisi V (Informasi dan Komunikasi).

 


VISI

Mewujudkan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sari Mulia yang mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai Budgeting, lesislation, dan Controling di Civitas Akademika Universitas Sari Mulia


MISI

  1. Melaksanakan fungsi anggaran organisasi yang akuntabel dan transparan
  2. Melaksanakan fungsi lesilasi yang efisien dan efektif
  3. Melaksanakan fungsi pengawasan yang transparan dan efektif
  4. Menampungaspirasi mahasiswa UNISM dan menyalurkan pada pihak terkait sesuai dengan kebutuhan.