Tentang Kami

Profil

Universitas Sari Mulia Banjarmasin

Universitas Sari Mulia (UNISM) merupakan tempat berlangsungnya proses belajar mengajar serta penyelenggaraan visi dan misi UNISM yang memegang prinsip kuat untuk memajukan pendidikan Indonesia. Prinsip tersebut tersirat dalam akronim “UNISM” yang berarti “The Golden Rules”: kinship kekerabatan); togetherness (kebersamaan); & sharing (berbagi) menjadi pedoman untuk mempertahankan, mengembangkan dan memajukan UNISM.

Mahasiswa sebagai salah satu komponen civitas akademika UNISM memiliki karakteristik yang heterogen, kedudukan dan fungsinya yang sangat strategis perlu dibina dan dikembangkan. Mereka sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup potensial perlu ditingkatkan daya kreativitasnya agar kelak menjadi lulusan yang sesuai dengan tujuan diselenggarakan pendidikan di UNISM dan tujuan Pendidikan Nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya memerlukan strategi yang dilakukan oleh bidang kemahasiswaan, yang meliputi suasana kampus yang kondusif dalam bentuk kegiatan kurikuler, ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang utuh.

Tujuan utama pelayanan akademik baik dalam bentuk kurikuler maupun ko-kurikuler adalah mengantarkan mahasiswa mencapai tingkat pendidikan dengan baik, sedangkan pembinaan dan pengembangan mahasiswa dalam bentuk ekstrakurikuler guna mematangkan kepribadian mahasiswa sesuai dengan potensi yang dimiliki dan untuk melahirkan lulusan yang sesuai dengan visi misi UNISM. Untuk menjalankan fungsi dan kegiatan kehidupan kampus yang baik maka diperlukan adanya ketentuan tatatertib yang dapat menjamin kelancaran pelaksanaan tugas tri dharma perguruan tinggi serta kegiatan ekstrakurikuler.